Senin, 25 November 2013

Dibalik mobil sapi

Hari ini perjalanan untuk mencari lokasi latihan di daerah luar makassar. Disini bukan perjalanan ku yang mau saya ceritakan, tapi sepenggal ucapan dari seorang supir mobil pick up yang lagi angkut sapi. Singkat cerita kami yang dalam perjalanan mengalami mogok didaerah yang sepi, gelap dan tidak ada sinyal hp. Dengan berharap yang terbaik masing- masing mencoba untuk berdoa agar ada kemudahan untuk masalah yang kami hadapi. Singkat kisah ada mobil pick up hitam yang kebetulan lewat dengan tumpanganya beberapa ekor sapi berhenti dan memberikan pertolongan kepada kami untuk menarik mobil kami ke tempat yang ada sinyal hpnya. Dengan mengucapkan syukur segera kami menghubungkan mobil kami dengan mobil pick pengangkut sapi. Tali yang digunakan adalah tali ikatan sapi miliknya. Iklhas…iklhas… itu yang aku rasakan.
Dalam  Perjalanan kami  mengalami hambatan beberapa kali karena tali penyambung putus. Namun semua itu dapat diatasi. Akhirnya kami sampai ditempat istirahat. Disana kami bercerita dengan supir pick-up.
Pak kalau boleh tahu kenapa mau menarik mobil kami ?…
“Oh…. saya biasa begitu dek, kalau lewat lihat ada mobilnya orang mogok saya pasti berhenti untuk bantu. Karena saya juga begitu kalau mobil saya mogok, pasti dibantu. Lagian juga semua ini amalan untuk saya, jika amalannya tidak dibalas didunia saya yakin itu akan jadi amalanku jika saya mati nanti”
Mendengar itu, dalam hati kecil ku berbisik. “Ternyata banyak hal yang tersirat didunia ini. Banyak hal yang harus kita sadari. Bukan hanya harta tapi amalan untuk akhirat harus kita pikirkan. Dengan iklhas dia membantu kami, dan yakin bahwa sang pencipta akan membalas apa yang dia perbuat. Subhanallah.
Hari ini satu ilmu yang aku dapati. Berbuat baik hari ini, dan bersabarlah besok, atau lusa bakal ada balasanya. Jikapun tidak ada, yakinlah bahwa Allah swt sudah menyiapkan yang lebih baik lagi.
5 Rismanto: Dibalik mobil sapi Hari ini perjalanan untuk mencari lokasi latihan di daerah luar makassar. Disini bukan perjalanan ku yang mau saya ceritakan, tapi sepeng...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<